Produksi Olahan Melati bersama Mahasiswa KKN Tematik Undip 2017

Minggu, 16 Juli 2017 kelompok Tanirama mengadakan pelatihan pembuatan berbagai macam produk olahan melati. Acara yang bertempat di Balai Desa Kaliprau tersebut dihadiri oleh masyarakat desa yang memiliki minat terhadap produk olahan melati. Bapak Casroni selaku Kepala Desa Kaliprau beserta istri juga menyempatkan hadir untuk menyaksikan acara tersebut.

Seperti biasa, acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Kaliprau. Sekitar pukul 14.00 WIB, kelompok Tanirama mulai mendemonstrasikan cara pembuatan produk olahan melati mereka. Sabun melati menjadi produk pertama yang didemonstrasikan, diikuti dengan parfum melati. Kemudian produk aromaterapi dan teh akar melati. Lalu dilanjutkan dengan produk massage oil melati, minyak rambut melati dan kapur barus melati. Terakhir adalah mendemonstrasikan produk scrub melati dan sedikit ulasan tentang business plan.

Disela-sela praktik pembuatan produk, masyarakat bebas melihat secara langsung dan bertanya kepada mahasiswa terkait produk yang sedang didemonstrasikan. Masyarakat terlihat sangat antusias, terbukti mereka aktif bertanya mengenai proses serta bahan-bahan dari produk-produk tersebut. Usai acara, banyak diantara masyarakat yang meminta produk hasil olahan melati yang sudah dibuat oleh teman-teman mahasiswa.

MEDIA SOSIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *