Binmas Polres Pemalang Adakan FGD di Desa Kaliprau

AKP Agus Salim menyampaikan pemaparan pada FGD di Desa Kaliprau (22/01)

Senin, (22/01) Binmas Polres Pemalang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kaliprau mengadakan kegiatan bertajuk “Pembinaan /Sarasehan Asistensi Forum Kemitraan Polmas (FKPM) Dalam Rangka Menyelesaikan Masalah Sosial Melalui Focus Group Discussion (FGD) Wilayah Polres Pemalang”. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

 

Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh elemen masyarakat mulai dari Perangkat Desa, PKK, LPMD, Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dan Peserta KKN UNDIP. Hadir dalam kesempatan ini Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Agus Salim dan Seluruh Jajaran Binmas Polres Pemalang, Kasie Trantib Kec. Ulujami Babinkamtibmas, dan Babinsa Desa Kaliprau. Acara dikemas dengan dialog santai dan menyenangkan. Diharapkan dengan konsep acara yang santai peserta lebih betah mengikuti kegiatan dan konsep materi bisa tertanam. Sehingga tujuan dari acara ini yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dapat terwujud.

 

Kasie Trantib Kec. Ulujami Bapak Muhibin, AMk, menyampaikan sambutannya

AKP Agus Salim menyampaikan bahwa kedatangannya ke Desa Kaliprau bukan untuk menasihati warganya, tetapi berdiskusi agar tercipta satu persepsi tentang keamanan dan ketertiban di masayarakat. Apalagi di Desa Kaliprau ada tempat wisata, sehingga potensi permasalahan remaja bisa terjadi. Untuk itu beliau mengajak semua masyarakat untuk mewasdapadai dan menjaga bersama keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Kaliprau.

Acara semakin meriah ketika Aiptu Japar menyampaikan materinya. Aiptu Japar menyampaikan dua permasalahan untuk di jawab oleh peserta yang dibagi dalam dua kelompok melalui angket. Peserta semakin antusias karena permasalahan yang di berikan adalah permasalahan yang cukup menggelitik yaitu perselisihan perselingkuhan dan perselisihan pilkada. Di akhir penyampainnya Aiptu Japar mengumpulkan semua angket dan mendapatkan jawaban yang beragam dari peserta kegiatan.

 

Peserta FGD antusias mengikuti Kegiatan Diskusi

Untuk menyeimbangkan diskusi dari Binmas juga memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pandangannya. Mewakili masyarakat Ustad Solikhin yang juga sebagai Ketua LPMD juga menyampaikan keresahannya tentang penyakit masyarakat yang mulai mewabah dikalangan anak muda yaitu perbuatan asusila. Lewat kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa tindakan asusila bukan hanya dilarang oleh aturan hukum negara tetapi juga agama dengan keras melarangnya. Untuk itu beliau mengajak kepada segenap masyarakat untuk menjaga keluarganya dari tindakan asusila, salah satunya lewat pembiasaan-pembiasaan hidup sesuai tutunan agama Islam.

Diakhir acara diisi dengan foto bersama peserta dengan jajaran SatBinmas Polres Pemalang sebagai kenang-kenangan. (Sekdes)

MEDIA SOSIAL

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*