ADMIN DESA DI KECAMATAN ULUJAMI IKUTI PELATIHAN WEBSITE DESA

Bapak Indarto menyampaikan sambutan pada pelatihan website desa di Pendopo Kec. Ulujami

Untuk Meningkatkan Kualitas Website Desa Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DINPERMADES) dan Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Ulujami  menyelenggarakan pelatihan website desa tingkat kecamatan Ulujami. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/01) bertempat di Pendopo Kec. Ulujami ini diikuti oleh 12 Desa.

Kegiatan ini merujuk pada perintah Bapak Gubernur Ganjar Pranowo, yang menyatakan bahwa setiap desa wajib memiliki website desa. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk  melatih admin desa yang baru karena pergantian pengelola website desa, seperti di Desa Kaliprau.

Kegiatan ini diisi dengan diskusi dan kendala-kendala pengelolaan website. Hadir pada kesempatan ini Bapak Indarto Selaku Kasie Informasi Desa, Bapak Untung Bahagia selaku kasie PMD Kec. Ulujami, Tim Puspindes, PLD di Kec. Ulujami dan 12 admin desa

Lewat Kesempatan ini Pak Indarto menyampaikan bahwa Pemalang merupakan Kabupaten yang sudah terkenal Sistem Informasi Desanya, namun beberapa desa perlu pembenahan dalam pengelolaan websitenya, hal ini dikarenakan salah satunya adalah kurangnya dukungan dari pemdes terkait dengan SK pengangkatan pengelola website desa, sehingga pengelola tidak bisa mendapatkan anggaran dari desa.

Indarto menegaskan bahwa per hari ini Kamis (18/01) semua website desa harus aktif, dan selalu up to date.

 

MEDIA SOSIAL

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*