GEDUNG BARU PUSKESMAS PEMBANTU DESA KALIPRAU DIRESMIKAN

Salah satu kunci keberhasilan pembangunan kesehatan khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas adalah terpenuhinya fasilitas sarana dan prasarana pelayanan di puskesmas. Sejalan dengan upaya pencapaian program indonesia sehat dalam mencapai program prioritas kesehatan nasional yang meliputi peninggkatan kesehatan ibu dan anak, pencegahan dan pengendalian penyakit, penguatan promotif dan preventif dengan gerakan masayarakat hidup sehat, hari ini Jum’at (19/01) Puskesmas Pembantu (PUSTU) Desa Kaliprau diresmikan. Acara Peresmian dihadiri oleh dr. Agus Sukanto selaku Kepala Puskesmas Mojo, Istikomah, A.Md.Keb, selaku Bidan Desa, Casroni, S.Psi, selaku Kepala Desa Kaliprau, perangkat desa kaliprau, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen-lemen terkait.

Acara diawali dengan pembacaan Basmallah, sambutan-sambutan, do’a dan pemotongan tumpeng. Dalam sambutannya dr. Agus memohon kepada Pemerintah Desa Kaliprau agar mensosialisasikan peresmian gedung tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak bingung ketika mau periksa ke puskesmas yang baru tersebut. Hal tersebut disampaikan karena sebelumnya masyarakat desa Kaliprau sebelum diresmikannya Puskesmas tersebut  jika periksa, lokasi Puskesmasnya ada di komplek Balai Desa Kaliprau. Karena tempatnya sempit dan tidak representative sehingga dilakukan pemindahan lokasi dengan dibangunnya gedung Puskesmas Pembantu yang baru.

“ Mulai hari ini, Jum’at (19/01) secara resmi Puskesmas Pembantu Desa Kaliprau saya nyatakan diresmikan” ujarnya.

 

Pemotongan Tumpeng Oleh dr. Agus Sukanto Sebagai Tanda Diresmikannya Puskesmas Pembantu Desa Kaliprau

Puncak acara dilakukan dengan do’a dan pemotongan tumpeng. Do’a dipimpin oleh Ustad H. Fadlan mewakili Tokoh Agama.

“Semoga dengan diresmikannya gedung Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Kaliprau” ujar ustad yang terkenal di lingkungan kecamatan Ulujami tersebut.

 

Pembacaan Do’a Pada Peresmian Puskesmas Pembantu Desa Kaliprau oleh Ustad H. Fadlan

Diakhir acara dr. Agus melakukan tanya jawab seputar pelayanan Puskesmas pembantu di desa Kaliprau. Salah satunya tentang pelayanan Persalinan.

“Itu sedang kami pikirkan, mudah-mudahan diwaktu yang akan datang bisa segera terealisasi” pungkasnya.

(Sekdes)

 

 

 

MEDIA SOSIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *