Penyambutan KKN Tim I Undip 2018 di Desa Kaliprau

Mahasiswa KKN Tim I UNDIP 2018 tiba di desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Kami berkenalan dan disambut oleh perangkat desa, yaitu Bapak Casroni sebagai Kepala Desa, Bapak Rasnoto Sekretaris Desa, Bapak Supriyanto Pelayanan Desa. Kami diberi banyak cerita pengalaman KKN sebelumnya dan cerita seputar masalah yang ada di desa dan potensi desa yang ada di desa Kaliprau. Setelah selesai bercerita, bapak Rasnoto mengajak kami  membersihkan halaman balai desa keesokan harinya. Setelah selesai dari balai desa, kami pulang ke posko dimana kami disambut dengan sangat ramah dan disuguhi makanan oleh bapak Agus Wijanarko.

 

Kegiatan gotong royong membersihkan balai desa keesokan harinya menjadi kegiatan yang mempererat hubungan kami sebagai tim KKN dengan perangkat desa Kaliprau. Hari itu, kami membersihkan halaman balai desa dengan mencabuti rumput liar dan menyapu halaman sehingga balai desa menjadi lebih bersih dan rapih. Selanjutnya, kami disuguhkan hidangan khas hasil tambak desa Kaliprau yaitu udang vaname. Kami menyantap hadangan tersebut sambil bercengkrama bersama para perangkat desa.

Hangatnya sambutan desa Kaliprau tidak sampai disitu saja, kami diberi kesempatan untuk menikmati sejuknya angin pantai disertai pemandangan laut yang biru dan hamparan pasir yang luas. Para perangkat desa pun membawakan kami ikan bandeng hasil tambak desa Kaliprau yang kemudian kami bakar bersama. Harumnya aroma ikan bandeng bakar dilengkapi dengan sambal kecap dan sambal bawang serta berbagai lalapan melengkapi kenikmatan saat kami bersama-sama menyantapnya. Hari itu menjadi kegiatan yang tidak akan terlupakan bagi kami, bagaimana tidak baru beberapa hari saja kita berada di desa ini, sambutan hangat membuat kami merasa seakan berada dirumah kami sendiri.

MEDIA SOSIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *